EA’s WAY

EA’s WAY

Effendy Asmawi, dilahirkan disebuah desa nelayan JANTUR kecamatan Muara Muntai, kab Kutai tgl 24 November 1964 / 19 Rajab 1384, anak ke -4 dari 9 bersaudara, dari Ayah ASMAWI bn INDAR dan Ibu KHAMSIAH bnt H.Syukur.

Menyelesaikan pendidikan SD di kampung kelahiran, JANTUR, SLTP di ibukota Kabupaten TENGGARONG dan SLTA di ibukota provinsi SAMARINDA.

Melanjutkan pendidikan tinggi di DAMASKUS, kota Dimasyq, Damsyq, Syam kota perdagangan di zaman Nabi saw. = DAMASCUS SYRIAN ARAB REPUBLIC= دمشق الجمهورية العربية السورية lebih kurang 4 tahun di kota ini, kota perdagangan dan peradaban Islam masih terasa kental ditandai megahnya masjid JAMI’ UMAWI, bani Umayyah masih berdiri di kota ini.

اهلا وسهلا بدمشق

Akhir tahun 1984, setelah menyelesaikan pendidikan SLTA di Kota Samarinda, waktu itu tepat ulang tahun yang ke-19, mendapat kesempatan belajar di Damaskus/ منهة الدراسية/ beasiswa Pendidikan Kementrian Tinggi Syria, terasa mimpi di siang hari/ الحمدلله/ waktu itu, jangankan mimpi, tidurpun rasanya tak ada. Manusia memang mesteri dalam setiap langkah kehidupannya.

Inilah pertama putra Kutai kelahiran Jantur belajar ke luar negeri yang sebelumnya jangankan ke LN ke jenjang S1 saja amat berat, paling dapat diperhitungkan jari untuk meneruskannya itupun orang-orang yang cukup mapan kehidupannya. سبحان الله

ANAK KUTAI DI KOTA SINGA

Belum pernah terbayangkan, kota perdagangan internasional di zaman Rasul saw, kota Syam /yang diberikan keberkahan oleh Allah swt/ di kota ini juga nabi saw yang diramal oleh pendeta Bukhaira waktu Rasul saw bersama paman beliau Abu Thalib berdagang ke Syam, pendeta berkata jaga anak ini baik-baik, karena nanti anak ini akan menjadi manusia pilihan /Nabi & Rasul, aku melihat tanda-tanda nubuwah dari anak ini.

Damascus //dalam bahasa Inggris//, bahasa Indonesia //Damaskus// dalam bahasa Arab ; دمشق/Dimasyq/دمشق/Damsyiq/ yang lebih populer dikenal dengan sebutan Syam/شام/ negaranya disebut Suriah atau dalam bahasa Inggris //Syrian Arab Republic// الجمهورية العربية السورية // Republik Arab Suriah.

Pada tahun 1984 waktu itu Suriah dipimpin oleh seorang Presiden Hafidz al-Asad arti nama Presiden itu TUKANG PELIHARA SINGA, maka terkenallah kota itu dengan sebutan Kota Singa // مدينة الاسد

Banyak nostalgia di kota ini hingga sempat menyelesaikan sebuah buku kumpulan surat dari teman-teman di tanah air dengan maudhu’ NOSTAGIA YANG HILANG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *