perSAhabATan

perSAhabATan

BERSAHABAT DG HAMDALAH

Salah satu gizi spiritual dalam menghadapi kehidupan adalah bersahabat dengan “alhamdulillah” yang artinya segala puji bagi Allah Swt. Orang-orang yang sering bersahabat dengan “gizi spiritual” ini, insyaAllah hidupnya akan lebih bahagia dibanding yang mereka duga.

Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah menitipkan kepadaku seorang suami, sebab banyak orang yang ingin bersuami namun belum menemukannya. Suami dengan segala keangkuhannya, menyebabkan hambamu ini mampu belajar sabar.

Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah menitipkan kepadaku seorang istri, sebab banyak orang yang ingin beristri namun belum menemukannya. Istri dengan segala kesulitannya untuk dididik, menyebabkan hambamu ini harus banyak belajar ilmu “Andragogy”, yaitu pendidikan untuk orang-orang dewasa.

Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah menitipkan kepadaku beberapa anak, sebab banyak orang yang ingin punya anak namun belum engkau izinkan dan juga banyak yang belum punya anak karena memang belum ketemu jodoh. Anak dengan segala kesulitannya untuk dinasehati, menyebabkan hambamu ini harus banyak menambah ilmu agar sesuai dengan perkembangan zaman anak-anak. Dengan kehadiran anak-anak, justru menyebabkan hambamu malu kalau mau bertengkar dengan istri dan suami.

Alhamdulillah ya Allah, Engkau menitipkan kepadaku seorang atasan pemarah dan sering mengungkit-ngungkit berbagai masalah, sebab banyak orang yang tidak punya atasan, bukan karena dirinya atasan tapi karena dirinya menganggur. Dengan atasan pemarah hambamu berkesempatan untuk mendoakan semoga beliau segera sadar bahwa kemarahan akan menghancurkan siklus kehidupan dirinya sendiri.

Alhamdulillah ya Allah, Engkau menitipkan kepadaku banyak karyawan, yang sebagiannya suka demo minta tuntutan gaji dan kesejahteraan lainnya, sebab banyak orang tidak punya karyawan sebab sudah lima tahun belakangan ini perusahaannya gulung tikar dan bahkan tikarnyapun sampai tidak ada yang digulung. Dengan punya karyawan, semoga hambamu bisa menjadi salah satu jalan rizki bagi mereka dengan seizin Engkau ya Allah.

Alhamdulillah ya Allah, Engkau telah menitipkan orang-orang disekelilingku sebagian ada yang menyakiti, walaupun hamba-Mu ini telah berusaha untuk berbuat baik kepada siapapun sekuat kemampuan. Sebab, banyak orang yang tidak pernah disakiti orang lain karena dalam hidupnya tidak pernah bergaul dengan masyarakat banyak. Semoga dengan disakiti dan hambamu tetap ingin berbuat baik dengan yang menyakiti menyebabkan Engkau akan mengabulkan doa-doa orang yang terdhzolimi ini.

Alhamdulillah ya Allah, Engkau memberi kesempatan kepadaku, kuliah tidak sesuai dengan jurusan pilihan pertama, sebab banyak orang yang tidak pernah menikmati jurusan kuliah karena kekurangan dana untuk memenuhi keinginannya kuliah. Dengan kuliah tidak sesuai jurusan, semoga akan punya lebih dari satu keahlian, keahlian pertama adalah jurusan ketika kuliah dan keahlian lainnya adalah mempelajari sendiri banyak hal yang dulu dicita-citakan.

Sahabat ,

Banyak hal didunia ini yang bisa kita syukuri dengan mengucapkan “Alhamdulillah”, dan dengan sering mengucapkan alhamdulillah, milyaran peluang prestasi akan mengejar-ngejar kita.

Banyak hal didunia ini yang kita tidak siap menyukuri dengan mengucapkan “Alhamdulillah dan dengan sering merasa berat dan bahkan enggan mengucapkan alhamdulillah, milyaran peluang prestasi akan lari meninggalkan kita.

Berani hadapi tantangan bersahabat dengan alhamdulillah agar hidup dikejar-kejar prestasi??? Bagaimana pendapat sahabat!!!

Sahabat adalah seseorang yang sanagat dekat dan selalu ada ketika mesakan susah  atupun duka secaa bersama-sama meskipun jarak memisahkan kita berdua, sahabat sejati selalu ingat dan mendoakan yang terbaik untuk sahabatnya.

Kata-kata persahabatan yang menyentuh hati menjadi ungkapan manis bersama sahabat mu. Hadirny sahabat sangat memberi warna hidupmu menjadi lebih indah dan menjadi teman yang paling setia ketika sedang senang maupun sedih.

  • Sahabat sejati adalah ia yang menemanimu saat semua orang menjauhimu” –Walter Winchell
  • “Salah satu keindahan persahabatan sejati adalah bisa saling memahami dan dipahami satu sama lain”. – Lucius Annaeus Seneca
  • “Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, namun sahabat yang baik akan selalu manasehati, melindungi dan tulus mengasihi.”
  • “Untuk sahabat. Biarkan kata “saling” hadir dalam tiap hubungan, akan terlihat betapa indahnya kebersamaan itu.”
  • “Orang yang melanggar aturan adalah sampah tetapi orang yang mengkhianati temannya sendiri itu lebih rendah dari sampah.” (Naruto Uzumaki)
  • “Bersahabat bukan berarti kita mempercayainya, namun bersahabat bagaimana kita dpt dipercaya olehnya  kepercayaan itu penting.”
  • “Bahasa persahabatan tak tercermin dalam kata-kata, melainkan dengan arti.”(Henry David Thoreau)
  • “Persahabatan bukanlah sebuah kesempatan, tapi merupakan tanggung jawab yang manis.” (Khalil Gibran)
  • “Sahabat yang baik merupakan orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita.”
Ilustrasi kata-kata untuk sahabat oleh dribble
  • “Kawan sejati adalah orang yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya baik itu baik dan burukmu.”
  • “Sahabat ibarat bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Namun dia selalu ada untukmu.”
  • “Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, namun itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai keindahan.”
  • Teman terbaik itu seperti berlian langka. Sangat sulit untuk ditemukan dan beruntung bagi yang memiliki.
  • “Sahabat sejati itu bukan seorang yang sering mentraktir kamu, minjemin duit. Tapi sehabat yang selalu ada saat kamu gagal.”
  • “Seorang sahabat tak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegurmu apa adanya.”
  • “Jangan berjalan di belakangku, mungkin aku tak bisa memimpinmu. Jangan pula berjalan di depanku, mungkin aku tak mampu mengikutimu. Berjalanlah di sisiku dan jadilah sahabatku.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *